• Header7
  • header1
  • header 4

Yonif RK 762/VYS
JL. Pramuka No. 1 Sorong Papua Barat

DANREM 171/PVT PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANYONIF 752/VYS

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H pimpin Upacara Serah Terima jabatan Danyonif 752/VYS dari Letkol Inf Daniel Edger Syaloom Lalawi kepada Mayor Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H,  dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, Letkol Laut (P) Yoyok M. S. Yang mewakili Danlantamal XIV Sorong, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Waka Polresta Sorong Kompol Asep Bambang, S.Ik, Waka Polres Sorong Kompol Diaz Sasongko, S.Ik, Danden Brimob Sorong Kompol Eko S, para pimpinan BUMN/BUMD, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Dian Sundiana beserta pengurus, para bertempat di lapangan upacara Yonif 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Kelurahan Klawalu Distrik Sorng Timur Kota Sorong-Papua Barat, Senin (19/9).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H mengatakan bahwa Serah terima jabatan Komandan Yonif 752/VYS yang prosesinya baru saja disaksikan, pada dasarnya merupakan salah satu bentuk upaya TNI AD untuk senantiasa menyegarkan dan   meningkatkan   kinerja   satuan   jajarannya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat secara lebih optimal. Hal tersebut akan terus dilaksanakan secara konsisten dikarenakan sebagai suatu organisasi militer modern, TNI AD akan terus dituntut untuk berkembang secara dinamis dan konstruktif guna terciptanya kelancaran proses manajemen organisasi yang dilandasi oleh pengembangan dimensi kepemimpinan dan profesionalitas keprajuritan.

Selain itu, hal tersebut juga dilakukan untuk memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di lingkungan TNI AD dengan harapan akan lahirnya karya-karya baru yang lebih inovatif dan kreatif bagi kemajuan satuan dan TNI AD  dalam  menghadapi  tantangan  tugas di masa yang akan datang yang tentunya tidak akan semakin ringan. Oleh karena itu, pergantian jabatan Komandan Yonif 752/VYS ini, hendaknya dipahami     sebagai langkah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi  Yonif 752/VYS,  sehingga  ke  depan  dari waktu ke waktu Yonif 752/VYS lebih mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan.

Yonif 752/VYS adalah satuan tempur yang mempunyai tugas untuk mencari, mendekati lawan  baik   secara  persuasif  maupun   dengan cara penindakkan untuk melumpuhkan kekuatan senjatanya sehingga dengan demikian prajurit Yonif 752/VYS dituntut untuk dapat memiliki  kemampuan  tempur  yang  tinggi, profesional dan proporsional dalam pelaksanaan tugas. Selain itu juga dituntut untuk memiliki kemampuan sebagai satuan penangkal awal dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin timbul di wilayah NKRI khususnya wilayah Papua Barat.

Berbagai kemampuan tersebut harus dikuasai,  dipelihara dan ditingkatkan melalui latihan  secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mendapatkan kemampuan bertempur yang tinggi disertai tingkat disiplin sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan prosedur pengerahan TNI-AD baik dalam  operasi  militer   perang  maupun  operasi militer selain perang. Sebagai prajurit yang profesional Yonif 752/VYS tidak boleh ragu terhadap kebenaran tugas, kesetiaan dan pengabdian kepada Negara dan Bangsa, karena setiap tugas yang diberikan oleh Negara pasti untuk  kepentingan  rakyat.

Oleh karena itu sebagai satuan tempur Yonif 752/VYS harus selalu bersama dan menyatu dengan rakyat serta membantu dan melindungi rakyat, karena TNI tidak akan berarti tanpa dukungan rakyat. Bagi prajurit TNI untuk melaksanakan hal tersebut     sudah ada pedomannya yaitu, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib  TNI  yang  tidak  saja  untuk dihafalkan tetapi harus dihayati dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.  (Penrem 171/PVT)





 

Info Khusus Parajurit

Login Form