• Header7
  • header1
  • header 4

PEMBUKAAN LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF 752/VYS TAHUN 2015

Komandan Rindam XVII/Cen Kolonel Inf Izak P. Sebagai Inspektur Upacara pembukaan Latihan Pemantapan Raider Yonif 752/VYS, dihadiri oleh Brigjen TNI M. Akib dari Mabes TNI AD sebagai Pengawas Latihan, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Marinir Ichwan, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Kasi Pindum Kejaksaan Sorong Danang, SH, Waka Polresta Sorong Kompol Arif bertempat di lapangan Yonif 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Klawalu Distrik Sorong Timur Sorong-Papua Barat, Selasa (17/11)

Dalam amanat Komandan Rindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Izak P, yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat mengatakan bahwa meskipun prajurit Yonif 752/VYS telah menyandang status sebagai prajurit dengan kualifikasi Raider sejak akhir bulan Oktober lalu,  latihan pemantapan yang akan dilakukan di tempat ini, sekaligus untuk menerapkan latihan tersebut, dihadapkan dengan kondisi geografis yang sebenarnya di wilayah Sorong. Untuk itu, lakukan latihan pemantapan ini dengan ikhlas dan gembira serta penuh dengan kebersamaan.

Perlu disadari, bahwa latihan pemantapan Raider bagi Yonif 752/VYS ini, diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kasad dalam rangka menyatukan semangat, jiwa korsa dan militansi selaku prajurit dan satuan Raider.  Hal tersebut juga telah dilakukan kepada Yonif 753/AVT di Nabire bulan Oktober yang lalu. Pada latihan pemantapan kali ini, Yonif Raider 752/VYS akan melalui 3 (tiga) tahap latihan, seperti halnya yang pernah diperoleh saat latihan di Batujajar hingga Cilacap, yaitu tahap Basis di Sorong, tahap Gunung Hutan di Distrik Klasaman Km 12, dan tahap Rawa Laut di Distrik Aimas. Untuk itu, manfaatkan kesempatan yang ada untuk memantapkan ilmu yang sudah didapat dengan kemampuan khusus unit satuan kecil dalam operasi khusus.

Keterampilan teknik dan taktik yang sudah diperoleh sebagai prajurit Raider harus tetap dipelihara dan ditingkatkan terus, karena sangat berguna dalam mendukung pelaksanaan tugas di wilayah Papua. Oleh karenanya, kepada para pelatih dan peserta latihan, ditekankan agar memperhatikan faktor keamanan sebagai hal utama dalam pelaksanaan latihan. Khusus kepada para peserta, ikuti semua tahapan latihan dengan sungguh-sungguh, segera sesuaikan  diri dengan situasi latihan, dan pedomani instruksi pelatih agar terhindar dari kesalahan. (Penrem 171/PVT).

 

Info Khusus Parajurit

Login Form